Sejarah kata Hoki berasal dari China, Mau tau Gunanya?

Keberuntungan “HOKI” Bukan Hasil Kerja Keras? Anda Salah Kaprah!

Bisnis hoki

sumber foto : http://inyomarhan.wordpress.com/2012/01/07/kucing-bukan-kucing/

Anda pastinya sering mendengar teman Anda berkata “hoki”, kata tersebut biasanya diucapkan ketika teman Anda atau Anda sendiri mendapat keberuntungan. Memang benar ini adalah sebuah keberuntungan tapi dibenak Anda adalah “Keberuntungan yang dihasilkan tanpa bekerja keras”. Disitulah letak salah kaprahnya, sehingga Anda merasa dengan tidak adanya kerja keras Anda akan hoki. Jadi sebaiknya cari tahu Sejarah  atau asal – usul katanya terlebih dulu.

Sejarah kata hoki berasal dari China yang terdiri dari dua arti kata yaitu  persiapan dan kesempatan. Yang disebut hoki adalah Persiapan  untuk menghasilkan kesempatan. Tanpa ada persiapan tak mungkin ada kesempatan, itulah maksud dari kata hoki yang sebenarnya. Dan kata hoki biasanya diucapkan oleh sebagian Etnis Tionghoa.

Sebagian orang percaya bahwa hoki didapatkan dari sebuah ritual atau suatu benda yang dianggap keramat, itu tidak benar. Sebuah ritual dan benda-benda keramat adalah sebagai perantara yang inti sebenarnya adalah untuk memperkuat pikiran kita tentang sebuah tujuan, dimana pikiran kita tertuju pada pencapaian. Saya sering menjumpai sebagian orang yang percaya tentang benda keramat atau ritual, tapi efeknya apa? Efek dari itu biasanya terasa pada teman dekat atau kerabat, sehingga akan menjadi terasingkan hingga bisa dibilang aneh.

hoki jika dilihat dari sisi sebenarnya adalah suatu kegiatan usaha untuk menghasilkan peluang, yang sudah diterangkan di paragraf kedua. Usaha yang dimaksud yaitu ketika kita mendirikan sebuah bisnis kecil kecilan atau mempelajari kemampuan yang ada dalam diri sendiri misalnya jika yang dikembangkan adalah dibidang bisnis, Anda bisa memulai usaha pulsa di lingkunan rumah Anda, membuat usaha pengiriman barang dengan cara franchise dan lain – lain.

Jika Anda memilih untuk mengembangakan kemampuan, Anda dapat memulai dengan mengembangkan hobi yang dimiliki atau juga bisa dengan cara melakukan hal-hal baru semisalnya teman Anda mahir dibidang forex, maka belajarlah dari teman Anda, teman Anda sangat ahli di bidang perbaikan komputer, maka pelajarilah keahlian komputernya . Jika Anda tidak memiliki teman yang memiliki keahlian khusus, Anda bisa mencari refrensi di internet atau juga melalui buku yang ada di toko buku, disana banyak sekali buku yang menarik untuk Anda baca.

Jadi untuk mendapatkan hoki semua dimulai dari diri sendiri dengan cara mencari kebernuntungan dengan usaha atau persiapan. Bisa dengan membuka peluang bisnis atau juga bisa mencarinya dengan mengembangkan atau memperbanyak kemampuan Anda. Dengan memperbanyak kemampuan Anda bisa mendapat  pekerjaan, dengan membuka peluang bisnis Anda bisa menjadi pebisnis besar.